Babak I, Timnas Indonesia U-19 Tertinggal dari Arab Saudi

Pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 tertinggal di babak pertama saat menghadapi Arab Saudi U-19 dalam pertandingan uji coba. Bermain di Sveti Martin na Muir, Jumat 11 September 2020, Indonesia tertinggal 1-3 dari Arab Saudi.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Arab Saudi memiliki peluang saat pertandingan memasuki menit kedua. Tapi tendangan bebas dari Bandar Derwish Ahmed, masih bisa ditangkap kiper Indonesia, Muhammad Adisatryo. 

Indonesia memiliki peluang saat pertandingan sudah memasuki menit keenam. Tapi sayang upaya dari Braif Fatari masih bisa diantisipasi pemain bertahan Arab Saudi.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Brylian Aldama memiliki peluang di depan kotak penalti pada menit 10. Tapi tendangan dari Brylian masih melambung. 

Baca juga: Tekad Baja Bek Timnas U-19 Raih Hasil Positif di Duel Kontra Arab?

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Skuad Timnas Indonesia U-19 di laga kontra Bulgaria

Komang Tri Arta Wiguna menyentuh bola di kotak terlarang pada menit 22. Namun Mohammed Khalil Marran yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik, tendangannya membentur tiang gawang.

Witan Sulaiman mendapatkan peluang saat pertandingan sudah memasuki menit 24. Tapi usah Witan masih gagal, karena tendangannya melenceng.

Menit 27, Komang Tri kembali melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Ia menyentuh bola dengan tangan, dan menghasilkan penalti.

Pemain Arab Saudi, Khalil Ibrahim Alabsi kali ini sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya berhasil mengarah ke pojok kanan gawang Indonesia. 

Arab Saudi kembali mendapatkan penalti pada menit 32, setelah pemain Indonesia melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Kali ini tendangan dari Mohammed Khalil Marran  berhasil membobol gawang Indonesia. Skor 2-0 untuk keunggulan Arab Saudi. 

Essa Khaleel Al Thekralla berhasil menambah gol bagi Arab Saudi menjadi 3-0 pada menit 37. Tendangannya gagal diselamatkan oleh kiper Indonesi, Muhammad Adisatryo.

Witan Sulaiman mencoba menusuk pertahanan Aran Saudi dari sisi kiri pada menit 42. Namun umpannya ke kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh pemain bertahan Arab Saudi.

Jelang pertandingan berakhir, Indonesia berhasil mencetak gol melalui Irfan Jauhari. Umpan silang dari Witan Sulaiman di sisi kanan pertahanan Arab Saudi berhasil dimanfaatkan dengan baik, skor berubah menjadi 1-3.

Susunan pemain: 

Timnas U-19 Indonesia: Muhammad Adisatryo; Pratama Arhan Ali Rifai, Komang Tri Arta Wiguna, David Maulana, Brylian Aldama, Witan Sulaeman, Khairul Zakiri, Mochamad Yudha Febrian (Rizky Ridho Ramadhani 38'), Ahmad Rusadi, Irfan Jauhari, Braif Fatari

Timnas Arab Saudi U-19: Reed Hussain Ozaybi; Ali Fuad Hassan, Bandar Derwish Ahmed, Faisal Abdulrahman Alghamdi, Mohammed Khalil Marran, Khalil Ibrahim Alabsi, Ahmed Mazen Alghamdi, Nawaf Abdullah Almutairi, Essa Khaleel Al Thekralla, Saad Fahad Al Nasser, Manaf Mohammed Abuyabs 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya