Shin Tae-yong Akui PR Timnas U-19 Masih Banyak, Salah Satunya Fisik

Pemain Timnas U-19
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengakui, anak asuhnya masih memiliki kekurangan, terutama soal fisik. Hal ini dikatakan oleh Shin usai bermain imbang melawan Arab Saudi di pertandingan uji coba. 

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Bermain di Stadion Igraliste NK Polet, Kroasia, Indonesia hanya bermain imbang 3-3 dengan Arab Saudi. Indonesia sempat tertinggal tiga gol dari Arab Saudi. 

Namun Akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Irfan Jauhari 45', Saddam Emiruddin 52' dan Braif Fatari 90'. 

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

"Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras hari ini. Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol. Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan," tambah pelatih asal Korea Selatan ini. 

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Latihan Timnas Indonesia U-19

Baca juga: Hampir Kalah, Timnas Indonesia U-19 Raih Hasil Imbang Lawan Arab Saudi

Sementara itu, penyerang Timnas U-19, Braif Fatari mengatakan, ia cukup senang bisa menyumbangkan satu gol. Selain itu, Indonesia juga tidak jadi kalah oleh Arab Saudi. 

"Hari ini kami semuanya bekerja keras, meski tertinggal tiga gol kami sanggup mengejar. Meski begitu, kami harus terus bekerja keras untuk hasil timnas U-19 yang lebih ciamik lagi," kata Braif Fatari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya