Biar Gak Lupa, Berikut Klasemen Liga 1 Hingga Pekan Ketiga

Persib Bandung latihan
Sumber :
  • VVA/Dede Idrus

VIVA – Kabar baik datang untuk pecinta sepakbola nasional. Setelah tertunda sejak 15 Maret, Liga 1 bakal dimulai kembali pada 1 Oktober 2020.

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Terhenti cukup lama, tentunya banyak yang lupa bagaimana klasemen sementara saat liga terhenti sejenak karena pandemi virus corona COVID-19. Kasta teratas di Tanah Air ini terhenti saat baru menyelesaikan pekan ketiga.

Persib Bandung memimpin klasemen dengan poin sempurna. Maung Bandung mengumpulkan 9 poin dari 3 pertandingan. Di bawah Persib, ada Bali United. Sang juara bertahan mengoleksi 7 poin, atau terpaut dua angka dari Maung Bandung.

Ungkapan David Da Silva Usai Comeback Bersama Persib Bandung

(Baca juga: Liga 1 2020 Tanpa Degradasi Jadi Tak Bergengsi?)

Selanjutnya, ada tiga tim yang sama-sama mengumpulkan 6 poin. Mereka adalah Borneo FC, Persipura Jayapura, dan PSIS Semarang. Tim promosi Persiraja Banda Aceh tampil cukup mengejutkan. Laskar Rencong ada di peringkat ketujuh dengan 5 poin.

Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Panggil Bek Persib

Persela Lamongan menempati dasar klasemen. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum memiliki poin, usai kalah beruntun dalam 3 pertandingan.

“Kami sudah berkomunikasi secara langsung dengan semua klub Liga 1 2020 dan juga PSSI. Semua sepakat kompetisi dilanjutkan. Dengan catatan menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada. Karena itu, tema kompetisi juga berubah, Extraordinary,” jelas Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, 

Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Irjen Pol Sudjarno menambahkan bahwa lanjutan Liga 1 2020 masih menyisakan sekitar 280 pertandingan. “Mempertimbangkan situasi dan kondisi yang terjadi, semua pertandingan kami pusatkan di Pulau Jawa,” ucapnya.

Meskipun laga dihelat tanpa penonton, Anda dapat menyaksikan 176 laga melalui Indosiar dan 41 pertandingan lainnya di O’Channel. Seluruh pertandingan plus 63 laga eksklusif yang dapat diakses secara live streaming menggenapkan posisi VIDIO sebagai Official Online Broadcaster Liga 1 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya