Persib Bandung dalam Ancaman Boikot Warga Sekitar Stadion GBLA

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Persib Bandung dalam ancaman boikot warga yang bermukim di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Mereka menuntut keadilan dalam hal penutupan Pasar Minggu GBLA oleh pemerintah.

Persib Vs Persis, Berharap Bobotoh 'Birukan' Stadion GBLA

Warga menganggap penutupan Pasar Minggu GBLA seharusnya juga berlaku bagi Persib. Mengingat skuad asuhan Robert Rene Alberts dalam beberapa bulan terakhir berlatih di sana.

Baca juga: Cedera Rusuk, Kim Absen Bela Persib di Laga Kontra Bhayangkara

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Persib Bandung Yakin Tidak Akan Jadi Tim Musafir

Sempat muncul isu jika program persiapan Persib jelang lanjutan Liga 1 2020 terganggu hal ini. Mereka membatalkan uji coba melawan Bhayangkara FC pada Sabtu 12 September 2020.

Media Officer Persib, Jatnika Sadili enggan menanggapi lebih jauh soal ini. Menurut dia, alasan utama pembatalan uji coba tersebut murni karena masalah teknis.

Ambisi Bomber Persib, Cetak Hattrick Lawan Persikabo

Persib Bandung latihan

"Karena ada kendala teknis. Informasi sementara seperti itu saja dulu. Tidak ada hubungannya (boikot warga), ini hanya masalah teknis saja jadi batal untuk uji coba lawan Bhayangkara batal," kata Jatnika, kemarin.

Dengan munculnya ancaman boikot warga terhadap latihan Persib di Stadion GBLA, dampaknya akan panjang. Sebab, tim berjuluk Maung Bandung sudah mengajukan laga kandang mereka di Liga 1 2020 juga di sana.

Tentu akan jadi kerugian bagi Persib jika masalah ini berlarut-larut. Mereka harus segera mencari alternatif stadion lain untuk dijadikan kandang. Namun, waktunya sudah mepet, karena kompetisi akan lanjut lagi pada Oktober 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya