Penebusan Persib Usai Gagal Lawan Bhayangkara

Pemain Persib Bandung, Gian Zola (tengah) di sesi uji coba internal
Sumber :
  • Official Persib

VIVA – Laga uji coba Persib Bandung kontra Bhayangkara FC urung digelar. Sebagai gantinya, skuat Maung Bandung menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 12 September 2020. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Dalam game tersebut, juru taktik Persib Robert Alberts membagi tim menjadi dua, biru dan abu-abu. Pertandingan kali ini berakhir dengan skor imbang 2-2. 

Baca juga: Persib Bandung dalam Ancaman Boikot Warga Sekitar Stadion GBLA

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku senang dengan game internal timnya yang berjalan dengan baik. Dia menilai pasukannya mengalami peningkatan dari pada game sebelumnya. 

"Bagus karena kami bisa melihat ada perbedaan antara game internal dua pekan lalu dengan hari ini. Ada kemajuan dari kecepatan dan agresivitas, juga motivasi mereka. Terlihat lebih baik dari dua pekan lalu," ujar Robert usai pertandingan. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, saat berlatih

Kendati begitu, pelatih berpaspor Belanda ini masih menyayangkan laga uji coba lawan Bhayangkara FC urung terlaksana. Kondisi tersebut tentunya mengecewakan bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan yang sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari. 

Baca juga: Biar Gak Lupa, Berikut Klasemen Liga 1 Hingga Pekan Ketiga

"Kami kecewa karena bisa membangun tim dengan menghadapi lawan yang bagus. Sayangnya sehari menjelang pertandingan harus dibatalkan dan kami harus dengan cepat berpikir (mencari alternatif). Ini pilihan yang terbaik dan pemain tetap bisa bermain selama 90 menit,"jelasnya. 

Belum diketahui jelas alasan batalnya laga uji coba tersebut. Kabarnya laga uji coba batal lantaran sejumlah pemain Bhayangkara mengalami cedera. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya