Pemain Persik Kediri Andri Ibo Dinyatakan Positif COVID-19

Andri Ibo dalam latihan Persik Kediri
Sumber :
  • instagram.com/persikfcofficial

VIVA – Persik Kediri mengeluarkan informasi resmi mengenai kondisi kesehatan pemainnya, Andri Ibo. Mereka menyatakan pria asal Papua itu positif COVID-19.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Kabar ini datang ketika lanjutan Liga 1 2020 tinggal sebentar lagi. Manajemen Persik langsung mengambil langkah awal. Andri Ibo menjalani karantina di Rumah Sakit Kilisuci, Kediri dan saat ini dalam kondisi sehat.

Baca juga: Budi 'Si Piton' Sudarsono Resmi Jadi Pelatih Persik Kediri

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Andri Ibo sebenarnya sudah dinyatakan reaktif sebelum datang ke Kediri. Untuk memastikannya, manajemen memberinya kesempatan swab test.

Presiden Klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih mengatakan dari hasil swab test yang dilakukan pada 31 Agustus 2020, sang pemain terkonfirmasi positif COVID-19.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

“Dari hasil  tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus, Ibo terkonfirmasi positif COVID-19,” ungkap Hakim, dikutip dari siaran pers Persik.

“Tidak ada gejala-gejala COVID-19 yang menganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Tapi, kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya nanti negatif,” imbuhnya.

Terakhir kali swab test dilakukan kepada Andri Ibo pada 9 September 2020. Manajemen masih menanti hasilnya keluar, setelah itu baru mengambil tindakan.

Ditambahkan Hakim, pihaknya juga sudah melakukan swab test kepada seluruh pemain. Dinyatakan mereka semua negatif COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya