Semifinal Gol Terbaik Asia, Salto Widodo C Putro Vs Striker Vietnam

Gol salto Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • instagram.com/afcasiancup

VIVA – Voting pemilihan gol terbaik di Piala Asia yang digelar melalui laman resmi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) sudah memasuki babak semifinal. Tendangan salto Widodo Cahyono Putro kini diadu melawan gol striker Timnas Vietnam, Le Cong Vinh.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Gol lewat tendangan saldo Widodo dicetak ke gawang Kuwait pada Piala Asia 1996. Itu adalah penampilan perdana Timnas Indonesia di ajang Piala Asia.

Baca juga: Piala AFC 2020 Dibatalkan, Piala Asia U-19 dan U-16 Resmi Ditunda

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Tergabung ke dalam Grup A, Timnas Indonesia melawan Kuwait di laga perdana. Widodo membawa skuad Garuda unggul 1-0 pada menit 20.

Berdiri di dalam kotak penalti, Widodo menyambut umpan silang yang dilepaskan Yeyen Tumena. Bola bersarang ke pojok kiri gawang Kuwait.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

Timnas Indonesia menggandakan keunggulan pada menit 40 lewat gol yang dicetak Ronny Wabia. Namun sayang, di babak kedua Kuwait mampu mengejar ketertinggalan hingga skor akhir menjadi 2-2.

Gol tersebut menjadi salah satu cerita legendaris dalam sepakbola Indonesia. Di mana gol indah tercipta lewat kaki pria yang kini menangani Persita Tangerang.

Untuk membantu Widodo memenangkan voting, pecinta sepakbola Indonesia bisa ikut serta melalui laman resmi AFC. Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya