Respons Pelatih Persib Dengar Penggawa Persik Kediri Terpapar COVID-19

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Pemain Persik Kediri, Andri Ibo, dikabarkan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 usai menjalani tes swab. Saat ini, Andri Ibo tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Kilisuci, Kota Kediri.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Kabar positifnya Andri Ibo diumumkan Persik melalui akun instagram resminya. Doa dan harapan untuk kesembuhan eks penggawa Timnas Indonesia U-23 ini pun terus mengalir di sosial media. 

Pelatih Persib, Robert Alberts, ikut memberikan komentar terkait positifnya Andri Ibo. Menurutnya, kondisi serupa sempat dialami Maung Bandung saat bomber asingnya, Wander Luiz, terinfeksi COVID-19. 

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Andri Ibo dalam latihan Persik Kediri

"Sama seperti yang pernah terjadi pada kami, kami juga pernah mempunyai pemain yang terpapar corona. Dia harus diisolasi selama dua pekan tanpa ada gejala apapun," kata Robert di Bandung, Senin 14 September 2020. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Robert mengatakan, jika berkaca kepada kompetisi luar negeri, federasi tetap menjalankan liga meskipun ada pemain yang positif COVID-19. Kendati demikian, kewaspadaan tetap diutamakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 

"Jika melihat di seluruh dunia, pemain yang mengalami corona diisolasi dan kompetisi tetap berjalan. Yang terpenting adalah kesehatan, jadi semua harus mengikuti protokol, itu yang terpenting, karena berdampak pada keselamatan, jadi semua bisa terhindar dari virus," ungkapnya.

Persib sendiri menerapkan aturan ketat guna mencegah penularan COVID-19. Armada Maung Bandung rutin menjalani tes corona dua pekan sekali atau jelang beruji coba. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya