Pelatih Persib Khawatir Ada Tangan Sakti Campuri Bursa Transfer Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – PSSI kabarnya akan mengeluarkan kebijakan baru dengan mempercepat bursa transfer pertengahan musim Liga 1. Awalnya bursa transfer dibuka pada 8 Desember hingga 23 Desember 2020, dan rencananya mau diubah menjadi September 2020.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Kebijakan tersebut dikeluarkan, karena ada beberapa pemain asing yang kesulitan kembali ke Indonesia. Selain itu, sejumlah pemain dari klub Liga 1 memutuskan hengkang lantaran keberatan dengan pemotongan gaji 50 persen.

Sebut saja, Emmanuel Oti yang memilih berpisah dari Madura United. Kemudian, Artur Cunha (Persipura Jayapura), Ante Bakmaz (Persik Kediri), Nikola Ascerik (Persik Kediri) dan Jonathan Bauman (Arema FC).

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberi tanggapan terkait aturan baru tersebut. Dia mengaku, belum menerima informasi resmi terkait kebijakan yang dikeluarkan PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia.

"Saya rasa, masih bisa diperdebatkan. Karena, saya belum menerima kabar resmi. Jika itu benar, saya rasa orang-orang akan terkejut. Artinya, masih ada beberapa orang masih punya kekuatan di sepakbola Indonesia untuk mengubah keputusan," kata Robert.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Dan jika ini benar-benar terjadi, baru kami akan berkomentar. Tapi, untuk saat ini kami belum menerima kabar resmi mengenai itu," lanjutnya.

Kabarnya, PSSI akan mengumumkan secara resmi perubahan baru bursa transfer Liga 1 dalam waktu dekat. Jika telah ditetapkan, hal ini jadi keuntungan bagi sejumlah klub untuk mendaftarkan pemain baru baik asing atau lokal.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024