Piala Asia Ditunda Hingga 2021, Timnas Indonesia U-16 Ubah Program

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) resmi mengundurkan jadwal Piala Asia U-16 dan U-19. Hal ini membuat Timnas Indonesia U-16 mesti melakukan perubahan program.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Mundurnya perhelatan tersebut tak lepas dari masih maraknya pandemi COVID-19. Sejumlah negara peserta sebelumnya juga meminta untuk dilakukan pengunduran.

Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Coret 6 Pemain

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Setelah mendengar berbagai masukan, AFC kemudian menggelar rapat Komite Eksekutif. Alhasil keputusan pengunduran diambil.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman menyambut baik keputusan tersebut. Dia akan meneruskannya dengan perubahan program.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Sedianya Piala Asia akan berlangsung pada akhir 2020 ini. Timnas Indonesia U-16 pun sudah bersiap dengan menggelar pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Tentunya ini keputusan terbaik yang dilakukan AFC. Kami tentu akan mengubah dan menyesuaikan program pemusatan latihan untuk Timnas U-16," kata Bima, dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebelum AFC memutuskan pengunduran, Timnas Indonesia U-16 sudah diliburkan. Tapi, bukan berarti mereka akan tetap libur meski baru 2021 bermain di Piala Asia U-16.

"Rencananya kami akan berkumpul 20 September 2020 mendatang," tutur mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya