Uji Coba Persija Vs Tira Persikabo Dihentikan Karena Hujan Deras

Persija Jakarta vs Tira Persikabo, laga uji coba
Sumber :
  • Media Persija Jakarta

VIVA – Persija Jakarta kembali mematangkan skuad untuk berlaga di Liga 1 dengan uji coba. Kali ini Tira Persikabo menjadi lawan dari Persija. 

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Pertandingan berlangsung di Lapangan PSNN, Depok, Selasa, 15 September 2020. Laga ini merupakan pertandingan uji coba pertama Macan Kemayoran melawan tim Liga 1. 

Meski bertajuk uji coba, namun Persija tetap menurunkan skuad terbaiknya. Tak membutuhkan waktu lama, Riko Simanjuntak mencetak gol pada menit ketujuh, setelah lepas dari kawalan bek lawan. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Sayangnya laga uji coba ini hanya berlangsung selama 30 menit. Hujan deras yang turun sejak menit 20, membuat wasit akhirnya menghentikan laga, setelah disepakati oleh kedua tim.

Pelatih Sudirman mengaku puas dengan hasil ini. Meski hanya berlangsung 30 menit, pemain telah menunjukkan kualitas terbaik dan visi bermain yang baik.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Pemain andalan Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak

Baca juga: Jakarta PSBB, Persija Terpaksa jadi Musafir saat Latihan

“Terima kasih kepada seluruh pemain yang telah menunjukkan kemampuan bermain luar biasa. Dapat mengaplikasikan apa yang kita lakukan di latihan. Seluruh pemain tampil baik,” kata Sudirman dikutip dari laman Persija.

Sementara itu, gelandang Tira Persikabo, Roni Sugeng Ariyanto mengatakan, laga uji coba tersebut kurang memuaskan. Apalagi hujan yang turun cukup deras. 

"Kurang puas dengan pertandingan tadi. Menurut saya, kami masih membutuhkan laga uji coba untuk persiapan menuju Liga 1. Setidaknya ada empat uji coba sebelum tampil di Liga 1," kata Roni. 

Rencananya Liga 1 2020 akan bergulir pada Oktober mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya