Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-19 Versi Mochammad Supriadi

Pemain Timnas Indonesia U-19, Mochammad Supriadi
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Mochammad Supriadi menjadi bintang saat Timnas Indonesia U-19 melawan Qatar dalam uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia pada Kamis malam WIB 17 September 2020. Dia turut menyumbangkan satu gol sehingga membuat Garuda Muda menang 2-1.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Awalnya Timnas Indonesia U-19 tertinggal lebih dulu dari Qatar. Namun, skuad asuhan Shin Tae-yong bisa bangkit dan membalikkan keadaan.

Baca juga: Lawan Qatar, 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Cedera

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Supriadi menganggap kemenangan ini bukan cuma karena dia. Tapi, perjuangan seluruh pemain Timnas Indonesia U-19, baik yang bermain atau tidak yang menjadi sebabnya. 

"Pertandingan hari ini, teman-teman sudah bekerja keras. Bukan cuma sebagian, tapi semuanya. Di dalam dan yang di luar lapangan ikut kasih semangat dan mendoakan," kata Supriadi, dikutip dari PSSI TV.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Pemain asal klub Persebaya Surabaya tersebut mengaku selama pemusatan latihan di Kroasia, banyak pelajaran yang dipetik. Semakin hari, mereka bisa terus mengasah kemampuan.

"Kita sedikit banyak sudah mengikuti instruksi pelatih. Dalam latihan kemarin, sudah dikeluarkan pada laga ini. Saya harap melawan Qatar untuk kedua kalinya, semua teman dan saya harus lebih maksimal lagi," tuturnya.

Semangat mengejar ketertinggalan tak cuma sekali ini ditunjukkan oleh para pemain Timnas Indonesia U-19. Mereka juga sempat mengejar ketertinggalan tiga gol saat melawan Arab Saudi sehingga bisa imbang 3-3.

"Kunci kemenangan, teman-teman tidak patah semangat ketika kalah satu gol. Kita semua tidak mau kalah. Itulah hasilnya, jadi kita bisa membalikkan keadaan," kata Supriadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya