Persib Ganas, Bikin 31 Gol dalam 2 Pertandingan

Persib Bandung vs Bandung United.
Sumber :
  • VIVAnews/Dede Idrus

VIVA – Banjir gol mewarnai kemenangan Persib Bandung dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 19 September 2020. Armada Maung Bandung mencatatkan 31 gol saat menghadapi dua tim sekaligus.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pertama, Persib Bandung membantai tim kasta ketiga Mandala Majalengka FC dengan skor telak 26-0. Berikutnya, Persib menghajar Bandung United dengan skor akhir 5-1.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tidak menyangka timnya bisa menang telak atas Mandala Majalengka. Sebab, dia mengira Mandala bakal memberikan perlawanan lebih terhadap pasukannya. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Saya rasa Mandala terkejut dengan kecepatan yang kami mainkan. Pelajaran yang bagus untuk mereka dan bagus juga untuk tim yang bermain di laga pertama karena mereka terus melaju dan menjaga momentum untuk terus memainkan bola ke depan. Mentalitas yang bagus," ujar Robert. 

(Baca juga: MU Tak Bisa Pakai Stadion Gelora Delta, Persib Ajukan Tukar Kandang)

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Sementara itu, untuk laga kedua Robert merasa puas. Pelatih berusia 65 tahun ini melihat Bandung United mampu merepotkan pertahanan Persib Bandung. Bahkan, Bandung United sempat menahan imbang Persib di babak pertama. 

"Di laga kedua, seperti yang sudah saya duga, kami tahu Bandung United mempunyai pemain yang bagus karena mereka dihuni pemain yang secara usia seharusnya sudah bermain di tim kami. Dan tentunya ini apa yang mereka butuhkan, turun berlaga di pertandingan," jelasnya. 

"Spirit yang bagus dari Bandung United dan kami juga ingin membantu mereka kembali ke Liga 2 secepatnya dan mereka butuh laga ini. Dan untuk pemain, seperti yang sudah saya katakan sebelum pertandingan, mereka bermain dengan impresif karena punya keinginan bermain untuk Persib Bandung, bagus melihat itu," tambahnya. 

Dengan melihat performa Bandung United, Robert berencana menggelar uji coba dengan lawan yang sama pekan depan. Eks pelatih PSM Makassar ini ingin melihat sejauh mana perkembangan tim sebelum kompetisi Liga 1 dimulai kembali. 

"Kami juga akan bermain lagi melawan Bandung United akhir pekan depan dan saya rasa akan ada perbedaan untuk pertemuan nanti. Karena tim kami sudah berada di level permainan yang berbeda," ucapnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya