Gol Salto Widodo C Putro di Piala Asia Jadi yang Terbaik

Gol salto Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • instagram.com/afcasiancup

VIVA – Voting pemilihan gol terbaik di Piala Asia sudah berakhir pada Rabu 23 September 2020. Gol salto Widodo Cahyono Putro keluar sebagai pemenang.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Pada final melawan pemain Timnas Lebanon, Abbas Chahrour, perolehan suara Widodo unggul jauh. Dia mendapatkan 72 persen suara.

Baca juga: Semifinal Gol Terbaik Asia, Salto Widodo C Putro Vs Striker Vietnam

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Gol Widodo ketika itu dicetak ke gawang Kuwait pada Piala Asia 1996. Itu adalah penampilan pertama Timnas Indonesia di ajang Piala Asia.

Tergabung ke dalam Grup A, Timnas Indonesia melawan Kuwait di laga perdana. Widodo membawa skuad Garuda unggul 1-0 pada menit 20.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Berdiri di dalam kotak penalti, Widodo menyambut umpan silang yang dilepaskan Ronny Wabia. Bola pun akhirnya bersarang ke pojok kiri gawang Kuwait.

Ronny Wabia berhasil menggandakan keunggulan pada menit 40. Namun sayang, di babak kedua Kuwait mampu mengejar ketertinggalan hingga skor akhir menjadi 2-2.

Hasil yang didapat Widodo ini tak lepas dari peran serta warganet Indonesia. Apalagi ketika di babak semifinal melawan striker Timnas Vietnam, Le Cong Vinh. Karena perolehan suara begitu sengit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya