LIB Kaget Penonton Membludak di Laga Persija Vs Bhayangkara FC

Pertandingan uji coba Persija Jakarta vs Bhayangkara FC
Sumber :
  • Tim Media Persija

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi Liga 1 kaget dengan kehadiran penonton yang membludak di laga uji coba Persija Jakarta kontra Bhayangkara FC di Lapangan PSSN, Depok, Rabu 23 September 2020.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dalam tayangan streaming yang disajikan Persija di saluran Youtube mereka, terlihat jelas penonton memadati pinggir lapangan. Padahal, Persija dan Bhayangkara menutup rapat info uji coba ini.

Persija baru mengumumkan uji coba menjelang kickoff pada Rabu siang. Dalam unggahan di media sosial mereka, sebenarnya sifatnya menginformasikan bahwa laga melawan Bhayangkara bisa disaksikan secara daring.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Namun, kenyataan tak seperti yang diharapkan. Penonton terlihat jelas berdesak-desakan menyaksikan pertandingan yang berakhir kemenangan 1-0 untuk Bhayangkara itu.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Baca Juga: Sadis, Rayuan Nakal Madonna Minta Bercinta dengan Dennis Rodman

Situasi ini tentu sangat mengkhawatirkan, pasalnya di Provinsi Jawa Barat sedang berlaku aturan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). 

Memang, aturan PSBM tak seketat aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, namun, setidaknya kerumunan penonton sebaiknya dihindari. Apalagi, kasus Corona COVID-19 di Indonesia masih relatif tinggi.

Belum lagi dengan rencana LIB dan PSSI yang bakal kembali menggulirkan Liga 1 2020. Jika laga uji coba saja sudah ramai, bagaimana saat kompetisi nanti?

Menanggapi hal itu, PT LIB belum mengetahui kehadiran penonton di laga Persija kontra Bhayangkara. Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya akan menanyakan hal itu kepada kedua tim.

"Wah dimana itu, Pak? Coba saya tanyakan ke Persija dan Bhayangkara. Saya tanyakan dulu," kata Akhmad Hadian saat dihubungi wartawan, Kamis 24 September 2020.

Baca Juga: Dennis Rodman Tercengang Gara-gara Fantasi Seks Liar Mantan Istrinya

Sementara itu, Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno menyayangkan hal ini bisa terjadi. Sebab, untuk mengobati kerinduan Jakmania, Macan Kemayoran telah menayangkan pertandingan melalui live streaming.

"Sangat disayangkan karena banyak teman-teman yang hadir di uji coba, padahal Persija menyediakan live streaming," kata Diky kepada VIVA.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya