Banyak Nama Tenar Berdatangan, Liga 2 Bakal Lebih Panas dari Liga 1

PSMS Medan perkenalkan Immanuel Wanggai
Sumber :
  • instagram.com/official_psmsmedan

VIVA – Liga 2 2020 akan dilanjutkan pada Oktober 2020. Persaingan nampaknya akan panas jika melihat geliat bursa transfer jelang dimulainya kembali kompetisi.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Wajar bila Liga 2 musim ini akan lebih panas dibanding Liga 1. Karena ada dua slot yang diperebutkan para kontestan untuk promosi ke kompetisi kasta tertinggi.

Kembali Perkuat Sriwijaya FC, Beto Goncalves Ingin Balas Budi

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sedangkan untuk Liga 1, tidak adanya degradasi membuat klub-klub peserta akan biasa saja menjalaninya. Toh dengan skuad seadanya mereka tetap bisa berada di sana untuk musim depan.

Melemahnya persaingan Liga 1 terlihat pula ke bursa transfer Liga 2. Banyak pemain-pemain dari kompetisi kasta tertinggi yang dipinjamkan. Salah satu klub yang agresif adalah PSMS Meda.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Sejauh ini mereka sudah mendatangkan empat pemain pinjaman dari klub Liga 1. Mereka adalah Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang, Immanuel Wanggai, O.K John.

Pelatih pun mereka ganti, sekarang jabatan itu diemban oleh Gomes Oliviera. Dan korban pemain lama yang dibuang tidak bisa dihindari. Total ada 10 yang diputus kontraknya.

"Terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya, sukses untuk karir selanjutnya," demikian ucapan perpisahan dari manajemen PSMS.

Dari Sriwijaya FC, peminjaman Alberto Goncalves dari Madura United telah dilakukan. Isu yang beredar mereka sedang berupaya meminjam Osas Saha dari PSM Makassar.

Pada Jumat 25 September 2020, kabar mengejutkan datang dari Muba Babel United. Mereka mendatangkan Titus Bonai, striker yang di awal Liga 1 2020 bermain untuk Borneo FC.

Meminjam pemain dari PSM juga dilakukan oleh Semen Padang. Dua mantan pemain mereka, Irsyad Maulana dan Leo Guntara akan jadi bagian di musim ini.

Sulut United juga melakukan langkah yang sama. Mereka meminjam Rifal Lastori dari Borneo FC, dan bek PSM, Dedi Gusmawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya