Timnas Indonesia U-16 Ogah Kendor

Latihan Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-16 terus menempa kemampuannya meski Piala Asia U-16 ditunda hingga 2021. Mereka melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang sejak 20 September 2020.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman mengumpulkan kembali para pemainnya setelah memberi libur selama dua pekan. Mereka tidak boleh terlalu lama bersantai.

Baca juga: Timnas U-16 Panggil 30 Pemain Jalani Pemusatan Latihan

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Di awal pemusatan latihan, Bima memberikan menu untuk mengembalikan kebugaran. Sekarang sudah masuk ke intensitas tinggi dengan menggelar internal game.

Bima mengatakan, tujuannya pada pemusatan latihan kali ini adalah mempertajam materi permainan Filosofi Indonesia (Filanesia) yang dirangkum Departemen Teknik PSSI.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Materi hari ini hingga nanti kebanyakan akan kami isi dengan banyak melakukan permainan tim dan juga materi Filanesia sebagai dasar permainan tim," kata Bima, dikutip dari laman resmi PSSI.

Aspek komunikasi antarpemain juga menjadi salah satu fokus Bima. Dia meminta kepada anak asuhnya untuk bisa menjaga kekompakan tim.

"Mereka saya minta untuk tetap terus saling komunikasi. Maka dari itu, suara mereka dalam berbicara dengan rekan satu timnya harus jelas. Latihan seperti ini juga dapat mempertajam kekompakan tim," tuturnya.

Kekompakan tim yang diharapkan Bima tidak cuma terjalin di dalam lapangan. Mereka harus bisa membawa itu sampai ke luar lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya