Pandemi COVID-19 Bikin Pelatih Persib Bingung Tentukan Starter

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum menentukan starter yang akan diturunkan saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu 4 Oktober 2020 dalam laga lanjuta Liga 1

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Menurutnya, situasi kompetisi di tengah pandemi COVID-19 bisa saja mengubah rencana yang telah dipersiapkan dengan matang. Karena itu Robert memilih untuk tidak memutuskan sebelas pemain intinya sekarang. 

Baca juga: Demi Persib di Stadion GBLA, Aturan Pemerintah Kota Bakal Diubah

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

"Belum. Di Liga seperti ini, seperti yang sudah saya katakan kemarin, tidak ada susunan starter yang pasti. Karena ada banyak hal yang terjadi. Bisa saja sudah mempunyai gambaran tapi itu bisa berubah keesokan harinya karena terjadi suatu hal," ujar Robert, Jumat 25 September 2020. 

Di samping itu, skuat Maung Bandung akan bertolak menuju markas Madura United dengan menggunakan bus. Hal tersebut tentunya berpengaruh banyak terhadap kondisi para pemain. 

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

"Kami harus duduk 10-15 jam di bus dan itu sangat berpengaruh pada tubuh, pada fisik dan mental. Jadi ini bukan hanya satu perjalanan, tapi ada banyak perjalanan," terang Robert. 

"Jadi kalau ditanyakan itu pada saya, tidak mengatakan tidak bisa mempunyai starter yang pasti. Yang terpenting bagi saya sekarang adalah bagaimana membuat tim ini merasa nyaman," tambahnya. 

Pelatih berusia 65 tahun ini, mengatakan semua pemain punya kesempatan diturunkan di awal pertandingan. Untuk itu, dia meminta pasukannya untuk menyiapkan diri setiap saat. 

"Ya semua pemain harus bersiap. Kami sudah berdiskusi bersama termasuk pemain U-20 mereka harus siap setiap saat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya