Menu Latihan dari Shin Tae-yong Bikin Beckham Putra Cs Meringis

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra saat latihan di gym
Sumber :
  • Youtube PSSI

VIVA – Shin Tae-yong tak ingin berlama-lama dalam melakukan evaluasi terhadap penampilan Timnas Indonesia U-19 dalam beberapa uji coba di Kroasia. Setelah imbang 1-1 melawan Qatar, 20 September 2020 lalu, dia menilai kekuatan pemain masih kurang.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Hal itu yang membuat para pemain Timnas Indonesia U-19 kesulitan ketika berhadapan dengan lawan yang memiliki postur lebih besar. Alhasil, menu latihan di gym untuk meningkatkan kekuatan otot pun diberikan.

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Vs Bosnia, Bomber Bali United Diragukan Tampil

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

"Karena power pemain kurang, kita kan adakan program penguatan pemain. Jadi saat menghadapi lawan dengan postur tubuh tinggi dan kekar, kita bisa melawan mereka dengan baik," tutur Tae-yong.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 pun akhirnya harus menjalani latihan tiga kali sehari. Terkhusus kepada mereka yang tidak dipersiapkan untuk bermain melawan Bosnia-Herzegovina, malam WIB nanti.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Wasit Nasrullo Kabirov Usai Timnas Indonesia U-23 Dilibas Qatar

Dari tayangan video yang diunggah PSSI melalui Youtube, nampak Beckham Putra sampai meringis menjalani latihan angkat beban. Ketika dia terlihat sudah hampir menyerah, staf pelatih yang mendampingi memberi semangat.

Penampakan yang sama juga terlihat ketika giliran Bagas Kaffa mengangkat beban. Dia menunjukkan wajah kesulitan, tapi akhirnya mampu juga menyelesaikan tugas dari pelatih.

Menu latihan yang berat memang sengaja diberikan Tae-yong untuk pemain Timnas Indonesia U-19. Mereka dipersiapkan untuk tampil ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Lawan yang dihadapi tentu bukannya tim kacangan. Sebagai tuan rumah, juga tak boleh sekadar tampil dan tidak memiliki target.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya