Persib Tetap Waspada Meski MU Sedang Pincang

Full-back Persib Bandung, Ardi Idrus
Sumber :
  • Instagram/@ardi_idrus22

VIVA – Persib Bandung akan mengawali lanjutan kompetisi Liga 1 melawan Madura United. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Minggu 4 Oktober 2020. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Dalam laga tersebut, skuat Maung Bandung enggan menganggap enteng meski tim lawan kehilangan dua bomber tajamnya Greg Nwokolo dan Beto Goncalves yang memilih hengkang. 

Bek sayap Persib, Ardi Idrus, mengatakan kehilangan Greg dan Beto tidak banyak berpengaruh terhadap kekuatan Madura United. Dia menilai, Madura masih punya penyerang lain yang kualitasnya tidak jauh beda. 

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Baca juga: Akan Ada Hukuman Bagi Suporter Persib yang Nekat ke Stadion

"Kalau pribadi semua tim pasti punya pemain yang bisa mengganti dua pemain tersebut, pemain yang akan main itu merupakan pilihan pelatih, pemain yang terbaik, jadi bukan hanya Greg sama Beto," ujar Ardi kepada wartawan. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Pemilik nomor punggung 3 ini, lebih fokus mempersiapkan diri jelang pertandingan. Dilaga nanti, Ardi berambisi meraih poin penuh demi mempertahankan posisi Persib di puncak klasemen. 

"Kita punya misi yang sama untuk mendapatkan tiga poin di setiap pertandingan, kita juga ingin melanjutkan tren positif, setiap pertandingan harus menang biar jaga kelasemen. Justru itu harus lebih fokus kepada tim," ucapnya. 

Pemain Madura United, Greg Nwokolo

Disinggung mengenai perjalanan jauh menuju Madura, Ardi mengaku hal tersebut sudah jadi perhatian timnya. Diketahui, perjalanan Bandung ke Madura memakan waktu sekitar 15 jam. 

"Itu perjalanan kita harus lebih ekstra istirahat, fokus untuk recovery karena itu yang bikin kita fit dipertandingan," katanya. 

Saat ini, Persib masih menghuni puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 9 poin dari 3 laga. Sedangkan, Madura berada di posisi kedelapan dengan empat poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya