Pemain Timnas U-19 Incaran Persib Masih Misteri

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung dikabarkan bakal mendatangkan pemain Timnas Indonesia U-19 arahan pelatih Shin Tae Yong. Pemain tersebut disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 yang bergulir awal Oktober 2020 nanti. 

Kemenangan di Depan Mata Buyar, Pelatih Persib Bandung Soroti Pertahanan

Pelatih Persib, Robert Alberts, belum mau membuka identitas pemain tersebut. Pasalnya, pemain yang tengah dibidik itu masih menjalani pemusatan latihan di Kroasia hingga akhir September 2020. 

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya tidak bisa menyebut siapa. Karena dia masih berada di luar negeri," kata Robert di Bandung, Jumat 25 September 2020. 

Hasil Liga 1: Drama 6 Gol Persita Tangerang vs Persib Bandung, PSS Sleman Bantai Arema FC

Setelah pemusatan latihan di Kroasia, Timnas rencananya kembali menggelar Training Center (TC) di Turki selama sebulan penuh. TC ini dilakukan karena Piala Asia U-19 yang rencananya digelar 14-31 Oktober 2020, terpaksa ditunda. 

Baca juga: Persib Tetap Waspada Meski MU Sedang Pincang

Nick Kuipers Anggap Persita Jadi Ancaman Persib Bandung Amankan 4 Besar

Di sisi lain, Robert menyinggung fasilitas yang diberikan PSSI kepada Timnas U-19. Menurutnya, Garuda Muda diizinkan menggunakan pesawat ketika bepergian ke negara lain. 

Padahal, menggunakan pesawat lebih rentan terpapar virus corona atau COVID-19. Sedangkan, klub yang berlaga di kompetisi Liga 1 diwajibkan menggunakan bus saat melakoni laga tandang. Kondisi ini tentunya sulit dipahami pelatih berusia 65 tahun tersebut. 

"Ada hal lain, kami tidak bisa melakukan perjalanan memakai pesawat, tapi dari PSSI tim nasional diizinkan pergi dengan menggunakan pesawat ke negara yang situasi COVID-19-nya sangat buruk," ucap Robert. 

"Sekali lagi, saya tidak memahami itu. Jadi kami hanya bisa berharap, pemain kami yang kembali dari timnas U-19 bebas dari COVID-19," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya