Titus Bonai Resmi Gabung ke Klub Liga 2

Titus Bonai resmi gabung ke klub Liga 2, Muba Babel United.
Sumber :
  • VIVA/Saddam Maulana

VIVA – Muba Babel United kembali mendatangkan satu pemain anyar. Pemain yang dipastikan memperkuat Laskar Ranggonang pada kompetisi Liga 2 2020 adalah mantan striker Borneo FC, Titus Bonai.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Pemain yang akrab disapa Tibo itu didatangkan manajemen Muba Babel United guna memperkuat dan mempertajam lini depan tim. Eks pemain tim nasional Indonesia itu diproyeksi menjadi tandem Airlangga Sucipto sebagai juru gedor Muba Babel United.

Baca Juga: Banyak Nama Tenar Berdatangan, Liga 2 Bakal Lebih Panas dari Liga 1

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Bahkan, Tibo sudah tiba di Sekayu, Musi Banyuasin pada Kamis malam, 24 September 2020. Dia siap mengikuti sesi latihan bersama Bobby Satria cs, dan segera beradaptasi dengan rekan-rekan barunya.

“Keputusan perekrutan pemain merupakan wilayah dari pelatih dan sesuai evaluasi yang sudah dilakukan. Setelah latihan sejauh ini maka kita akhirnya mendatangkan Tibo,” kata Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, Jum’at, 25 September 2020.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai, melakukan selebrasi

Haris bilang, direkrutnya Tibo atas rekomendasi pelatih. Selain itu, faktor pengalaman juga menjadi salah satu alasan manajemen Muba Babel United mendatangkan pemain berusia 31 tahun itu di bursa transfer kali ini.

“Kehadirannya diharapkan dapat lebih meningkatkan daya serang tim dan membimbing pemain muda. Kita butuh pengalamannya. Apalagi dengan format home tournament, maka kita tidak boleh lengah sedikit saja dan bermain maksimal di setiap laga,” ujar Haris.

Selain Tibo, lini depan Muba Babel United juga kedatangan eks winger Cilegon United, Teja Ridwan. Pemain asal Ternate ini bahkan sudah berlatih sejak dua pekan lalu dan turun di dua ujicoba yang telah dimainkan pada masa persiapan di Sekayu.

Baca Juga: Kembali Perkuat Sriwijaya FC, Beto Goncalves Ingin Balas Budi

Sedangkan rekrutan lainnya adalah mantan pemain kontingen Sumatera Selatan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, Akbar Zakaria, yang didatangkan dari sesama kontestan Liga 2, Persijap Jepara.

“Kita khawatir dengan jadwal pertandingan yang cukup berdekatan, ada potensi mengalami akumulasi kartu atau cedera, karena itu diperlukan kedalaman pemain. Akbar kita juga datangkan karena utility dan bisa bermain di sejumlah posisi di lini belakang,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya