Jelang Liga 1, Persib Masih Kebingungan Kala Lakoni Laga Tandang

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memilih untuk tidak pulang ke Bandung selepas timnya melakoni laga tandang kontra Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, 4 Oktober 2020 mendatang.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Keputusan tersebut guna mencegah risiko kelelahan para pemainnya. Sebab, selang enam hari, skuad Maung Bandung akan berjumpa Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: Persib Tetap Waspada Meski MU Sedang Pincang

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Namun, pelatih berpaspor Belanda itu kebingungan mencari tempat latihan saat berada di luar kota. Menurutnya, tempat latihan kemungkinan besar digunakan klub Liga 1 yang lain.

"Saat ini kami belum mempunyai ide di mana kami akan berlatih dan kami masih akan melihat bagaimana kemungkinannya," ujar Robert di Bandung, Jumat 25 Oktober 2020.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Sesi latihan Persib Bandung

Robert mengatakan, ada banyak klub Liga 1 yang memilih bermarkas di Yogyakarta sehingga mereka harus pintar-pintar mencari waktu latihan.

Terlebih, klub-klub seperti Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul. Sedangkan, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, PSS Sleman dan Barito Putera berkandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Karena ada banyak tim yang bermarkas di Yogyakarta dan jika kami ingin berlatih tentu harus melihat waktunya karena kami juga harus berbagi lapangan dengan tim lain," tuturnya.

Baca Juga: Pemain Timnas U-19 Incaran Persib Masih Misteri

Opsi lain jika Persib tak kunjung mendapat lapangan latihan, Robert akan mencari penginapan yang memiliki area terbuka hijau. Sehingga, area tersebut bisa dimanfaatkan timnya untuk mematangkan persiapan.

"Yang tidak kalah penting adalah bagaimana kami memilih hotel yang mempunyai area yang luas. Jika kami tidak bisa berlatih di lapangan, kami bisa berlatih di hotel di area yang hijau, setidaknya kami bisa berlatih ringan seperti pemanasan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya