Racikan Pelatih Baru Berdampak ke Pemain Arema FC

Pemain Arema FC merayakan gol KH Yudo.
Sumber :
  • Twitter/@AremafcOfficial

VIVA – Pergantian pelatih Arema FC ke Carlos Oliviera langsung memberi dampak kepada pemain. Salah satunya dialami oleh Kushedya Hari Yudo. Dia diubah lagi posisi bermainnya.

Cedera Berkepanjangan, Kushedya Hari Yudo Dilepas Arema FC

Sempat menjadi ujung tombak ketika Arema FC ditangani Mario Gomez, sekarang Yudo kembali menjadi winger. Posisi aslinya ketika masih bermain untuk Kalteng Putra dan PSS Sleman.

Baca juga: Pelatih Anyar Arema FC Bakal Bikin Dedik Setiawan Cs Jadi Haus Gol

Banyak Pemain Flu, Arema FC Dibantai Bhayangkara FC di PTIK

Pergeseran posisi ini tidak terlalu bermasalah bagi jebolan akademi Arema FC itu. Dia bisa langsung beradaptasi kembali dalam asuhan Oliviera.

"Sebenarnya saat di Kalteng Putra lalu di PSS Sleman saya lebih banyak main di sayap. Kemudian ada sedikit perubahan saat awal di Arema FC. Kini kembali ke posisi sayap tentu agak sedikit perlu adaptasi," kata Yudo, Sabtu, 26 September 2020.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Selain beradaptasi dengan posisi, dia juga sedang fokus pemulihan dari cedera otot aduktor. Yudo ingin segera pulih agar dapat dimainkan saat melawan Bhayangkara FC pada 2 Oktober 2020 mendatang.

"Soal posisi ke sayap tidak ada masalah. Saat ini saya fokus saja dulu untuk tahap pemulihan cedera," tutur Yudo.

Arema FC memburu kemenangan saat melawan Bhayangkara FC, agar posisi di klasemen bisa terdongkrak. Saat ini mereka berada di urutan 12 dengan raihan tiga angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya