Persib Minta Bobotoh Tetap Beri Dukungan Meski dari Rumah

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Kompetisi Liga 1 musim 2020 ini akan sedikit berbeda, yaitu tanpa adanya penonton di Stadion. Persib Bandung, salah satu peserta kompetisi Liga 1 pun tetap meminta kepada Bobotoh untuk tetap memberikan dukungan meski dari rumah. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Maung Bandung pun memberikan pesan tersebut melalui kampanye #DukungDariRumah. Kampanye tersebut sejalan dengan sportivitas dan aspek keselamatan dan kesehatan pemain serta suporter sepakbola Indoesia. 

Kompetisi sepakbola di Indonesia sempat dihentikan pada Maret lalu. Hal itu karena pandemi virus corona COVID-19. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Persib akan menjalani pertandingan pertama mereka setelah dihentikan melawan PSM Makassar, 4 Oktober mendatang. 

Bobotoh Persib di Stadion Si Jalak Harupat

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Baca juga: Jelang Liga 1, Persib Masih Kebingungan Kala Lakoni Laga Tandang

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan kebijakan pertandingan tanpa penonton tentunya akan memberikan atmosfer yang berbeda mengingat suara dukungan Bobotoh terhadap pemain yang sedang bertanding di lapangan merupakan sumber penyemangat pemain PERSIB.

"Namun dengan #DukungDariRumah, saya yakin energi dukungan Bobotoh tetap bisa tersampaikan dalam situasi saat ini. Selain itu ketidakhadiran penonton di stadion juga diyakini dapat memberikan keseimbangan kompetisi (competitive balance) pada setiap pertandingan antar tim, sehingga laga yang disajikan juga menjadi lebih menarik," dalam rilis yang diterima Viva, Sabtu, 26 September 2020. 

Liga 1 musim 2020 ini target Persib cukup tinggi yaitu, juara. Teddy menyebutkan,  bahwa target juara menjadi hal yang terus dikomunikasikan pada tim, namun menyuguhkan permainan terbaik di lapangan tetap menjadi prioritas utama tim saat ini.

"Bagaimanapun klub Liga 1 yang lain juga tetap memiliki materi dan persiapan yang baik, dan dalam kompetisi sepakbola, kemenangan bukanlah hasil yang bisa dijamin dari waktu ke waktu," tambahnya. 

Sementara itu, Persib juga telah menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai dengan arahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Salah satunya adalah melakukan swab test setiap dua pekan sekali bagi pemain dan ofisial. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya