Persija Kehilangan Sandi Sute Jelang Lanjutan Liga 1

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kabar buruk datang untuk Persija Jakarta jelang laga lanjutan Liga 1 2020. Gelandang mereka, Sandi Sute mengalami cedera fraktur tulang rusuk dan setidaknya harus absen selama enam pekan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pemain asal Palu ini mengalami cedera pada saat menjalani latihan bersama Macan Kemayoran. Sebelumnya ia juga sempat mengalami benturan saat beruji coba melawan Tira Persikabo dan Bhayangkara FC.

“Sandi Sute mengalami cedera fraktur tulang rusuk. Sute akan mengikuti proses pemulihan secara intensif dengan tim medis Persija selama enam pekan, sebelum kembali merumput,” ujar dokter tim Persija Donny Kurniawan, dilansir situs resmi Liga 1.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sementara itu, Sute menganggap cedera ini sebagai cobaan. Beruntung, orang terdekat baik itu keluarga maupun tim sangat mendukungnya agar bisa kembali berlatih.

(Baca juga: Kabar Duka Selimuti Persija Jelang Laga Comeback Liga 1)

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

“Alhamdulilah keluarga dan teman-teman tim tetap memberikan dukungan. Ini sangat baik agar saya bisa termotivasi supaya bisa kembali sembuh. Saya juga berharap tim bisa meraih hasil baik di lanjutan kompetisi,” kata Sandi Sute. 

Pelatih Persija Sudirman mengaku kehilangan peran sentral Sandi Sute di lini tengah. Namun ia tidak terlalu pusing karena banyak pemain yang bisa menggantikannya.

“Peran Sandi Sute bisa digantikan pemain lain seperti Rohit Chand, Marc Klok maupun Dwiki Arya. Saya harap Sandi Sute segera bisa sembuh,” ujar Sudirman.

Persija akan menghadapi tuan rumah Arema FC di pekan keempat Liga 1. Laga akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 3 Oktober 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya