Tanggapi Perubahan Jadwal Liga 1, Persija: Bukan Kendala

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, buka suara guna menanggapi perubahan jadwal Extraordinary Liga 1 2020. Baginya, perubahan tersebut tak menjadi kendala lantaran digelar di lokasi yang sama.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Sejatinya, Macan Kemayoran akan memulai langkahnya di lanjutan Liga 1 2020 dengan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu 3 Oktober 2020. Namun, sepekan sebelum kompetisi dimulai, muncul perubahan dari PT. Liga Indonesia Baru selaku operator.

Pada jadwal baru tersebut, Persija akan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang. Namun, di tanggal yang sama.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Perubahan ini muncul lantaran sejumlah klub mengubah kandang mereka, yakni Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, dan Madura United. Sementara, Persebaya Surabaya hingga kini belum menentukan homebasenya. Itu sebabnya, PT LIB harus menyesuaikan jadwal.

Pemain muda asal Brasil ikut latihan Persija Jakarta

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Menyoal perubahan jadwal tersebut, Sudirman mengaku tak khawatir. Sebab, Marko Simic cs sudah melakukan persiapan maksimal dan siap menghadapi tim mana pun.

“Kami sudah mengetahui perubahan itu. Itu tidak menjadi kendala karena lokasi kami bertanding tetap sama yakni Malang dan tanggal pertandingan tidak berubah," kata Sudirman dikutip situs resmi Persija.

"Dengan lawan yang berbeda kami cuma harus menyesuaikan lagi dengan lawannya. Saat ini kami sedang mengumpulkan data kekuatan Arema lewat rekaman video," lanjut dia.

Sejauh ini, Persija sudah melakukan tiga uji coba kontra Elite Pro Academy Persija, Tira Persikabo dan Bhayangkara FC.

Sementara, untuk rekor pertemuan dengan Singo Edan di Liga 1 musim lalu, Persija bermain imbang dalam dua pertemuan dengan Arema.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya