Witan Sulaeman Bawa Timnas U-19 Unggul di Babak I

Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Witan Sulaemen berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 unggul sementara atas Dinamo Zagreb di laga uji coba. Bermain di Maksmir Stadium, Timnas U-19 unggul 1-0 atas Dinamo Zagreb, Senin, 28 September 2020.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Permainan menyerang diperlihatkan oleh kedua tim sepanjang 45 menit ini. Saling jual beli serangan diperlihatkan oleh timnas U-19 dan Dinamo Zagreb.

Timnas U-19 mendapatkan peluang saat pertandingan memasuki menit kelima. Namun upaya dari Brylian Aldama melalui tendangan dari luar kotak penalti masih melambung.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Dinamo Zagreb membalas saat pertandingan memasuki menit 10. Tapi tendangan dari Marko Novak-Stanko dari sisi kiri pertahanan Indonesia masih melebar. 

Menit 15, Dimanon Zagreb kembali mendapatkan peluang. Namun David Carapina lebih dahulu terjebak offiside. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Duel Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia-Herzegovina U-19.

Baca juga: Lawan Dinamo Zagreb, Pemain Timnas U-19 Tak Ingin Hasil Mengecewakan?

Witan Sulaeman memiliki peluang pada menit 18 bagi Indonesia. Kiper Dinamo Zagreb, Ivan Mandic masih sigap untuk menangkap bola tendangan dari Witan.  

Komang Teguh Trisnanda melalukan tugasnya dengan baik menjaga pertahanan Indonesia. Pemain Dinamo Zagreb, Halid Alghoul menyerang dari sisi kanan pertahanan Indonesia pada menit 20, dan Komang sukses memblok tendangan dari Alghoul. 

Witan Sulaeman kembali mendapatkan peluang pada menit 28. Sayangnya tendangan keras kaki kiri Witan melebar di sisi kanan gawang Dinamo Zagreb.

Witan Sulaeman akhirnya bisa membobol gawang Dinamo Zagreb pada menit 38. Memanfaatkan umpan dari Braif Fatari, tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang Dinamo Zagreb yang dikawal oleh Ivan Mandic.

Tidak ada gol tambahan sampai wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir. Timnas U-19 berhasil menjaga keunggulan mereka.

Susunan pemain: 

Dinamo Zagreb: Ivan Mandic; Moris Valincic, Marko Novak-Stanko, Ivan Tezacki, Marijan Starcic, Filip Borovac, David Carapina (Viktor Kanizaj 33'), Tomo Razum, Halid Alghoul, Tomislav Duric, Ante Grgic

Timnas Indonesia U-19: Muhammad Adisatryo; Pratama Arhan Alif Rifai, Bagas Kaffa, Rizky Ridho Ramadhani, David Maulana, Brylian Aldama, Witan Sulaeman, Khairul Imam Zakiri, Komang Teguh Trisnanda, Irfan Jauhari, Braif Fatari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya