Persipura Bermarkas di Kanjuruhan, Polisi Siap Berikan Pengamanan

Latihan Persipura Jayapura
Sumber :
  • instagram.com/persipurapapua1963

VIVA –  Stadion Kanjuruhan, Malang akan menjadi homebase dua tim Liga 1. Arema FC dan Persipura Jayapura. Mutiara Hitam harus merantau ke Jawa Timur, karena lanjutan Liga 1 digelar dengan tajuk extraordinary semua pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Kapolres Malang, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendri Umar mengatakan, sejauh ini Arema FC yang sudah memastikan Stadion Kanjuruhan. Tempat ini memang menjadi kandang Singo Edan selama hampir 15 tahun. 

Sementara untuk Persipura, pihak Polres Malang memang sudah menjalin komunikasi dengan perwakilan Persipura. Polisi saat ini menunggu surat resmi dari manajemen Persipura. Setelah surat masuk, polisi menjamin akan memberikan pengamanan dalam setiap laga kandang Persipura. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pemain Persipura Jayapura menjajal olahraga basket.

(Baca juga: Persipura Ingin Tetap di Malang, Pembuktian Papua-Jatim Tetap Erat)

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Sudah ada komunikasi secara lisan untuk pengamanan. Tetapi kami serahkan semuanya pada pemerintah Kabupaten Malang apakah Stadion Kanjuruhan bisa dipakai atau tidak," kata Hendri Umar, Senin, 28 September 2020. 

Hendri mengatakan, dalam penggunaan Stadion Kanjuruhan pihaknya mengikuti keputusan dari Pemerintah Kabupaten Malang selaku otoritas pengelola stadion. Sedangkan tugas kepolisian hanyalah memberikan izin serta pengamanan jalannya pertandingan. Seperti menghalau suporter datang, karena laga lanjutan Liga 1 digelar tanpa penonton. 

"Sebenarnya karena Kanjuruhan ini sudah identik dengan Arema FC. Maka harusnya ini spesial dijadikan sebagai kandang Singa. Tetapi sekali lagi, kami menyerahkan keputusan pada Dispora dan Pemkab Malang. Tugas kita di pengamanan," ujar Hendri Umar.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya