Kapten Persib Enggan Terpengaruh Perubahan Jadwal Liga 1

Bek Persib Bandung, Supardi Nasir
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA –  Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, ikut menanggapi perubahan jadwal Liga 1. Menurutnya, keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah jadwal sepekan sebelum Liga 1 bergulir mempengaruhi kesiapan timnya. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib sebelumnya dijadwalkan menghadapi Madura United di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura. Namun, berubah menjadi lawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, 4 Oktober 2020. 

"Sedikit banyak mungkin ada pengaruh. Situasi yang sulit mungkin karena kita memang harus menjalani away dengan bus, jadi butuh recovery yang banyak dibanding biasanya pakai pesawat," ujar Supardi di Bandung, Senin 28 September 2020. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Latihan Persib Bandung

(Baca juga: Persib Putar Otak Setelah Terkena Dampak Perubahan Jadwal Liga 1)

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Kendati begitu, pemain 37 tahun ini meminta rekan setimnya untuk tidak patah semangat. Dia berharap semua pemain tetap tampil maksimal dan memberikan yang terbaik kepada tim. 

"Saya berharap itu bukan menjadi alasan untuk kita bisa memberikan penampilan 100 persen di pertandingan, itu penting. Dari itu lebih ke mental pemain sendiri, jadi yang dipersiapkan itu mental," ucapnya. 

Supardi percaya rekan setimnya sudah punya cara agar tetap semangat ketika menjalani laga tandang. Apalagi, skuat Maung Bandung ingin melanjutkan tren positif di Liga 1. 

"Saya sebagai yang dipercaya di tim ini, saya selalu memprakterkan bagaimana saya. Saya tidak ingin terlalu banyak bicara, tapi perlu sedikit bicara tetapi saya lebih prakteknya, saya punya fight dan keinginan untuk memenangkan pertandingan," tegasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya