Tekuk Dinamo Zagreb, Buah Kerja Keras Timnas U-19 di Kroasia

Pemain Timnas Indonesia U-19 rayakan gol.
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Hasil positif diraih Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba ketujuh di Kroasia. Garuda Muda menang tipis 1-0 atas klub Kroasia Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Senin 28 September 2020.

Justin Hubner Jadi Cadangan, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Australia

Gol tunggal kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38. Pemain asal klub FK Radnik Surdulica, Serbia tersebut mencetak gol usai melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Dinamo Zagreb.

(Baca juga: 5 Fakta Mengerikan Setelah Timnas U-19 Bekuk Dinamo Zagreb)

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23, Nathan Tjoe-A-On Jadi Starter

Hasil ini disyukuri pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong. Kemenangan ini disebutnya sebagai hasil kerja keras pemainnya selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Gawat, Gaya Main Timnas Indonesia Sudah Dibaca Pelatih Australia

"Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras," kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

Dengan kemenangan ini, David Maulana dan kawan-kawan sudah melakoni tujuh kali laga uji coba selama di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia-Herzegovina (0-1).

Sementara itu, Witan Sulaeman mengaku bersyukur dengan kemenangan timnya. Apalagi, golnya bisa menjadi penentu kemenangan Timnas U-19.

"Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada," kata Witan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya