4 Pemain Persebaya Positif Virus Corona COVID-19

Latihan Persebaya Surabaya.
Sumber :
  • instagram.com/officialpersebaya

VIVA – Jelang proyek restart Liga 1 musim 2020 bergulir, Persebaya Surabaya mendapat kabar yang kurang enak. Empat pemainnya positif virus corona COVID-19 setelah menjalani tes swab yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru, Sabtu 26 September 2020

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Empat pemain yang terbukti positif tak disebutkan namanya. Selain itu, ada dua ofisial yang juga dinyatakan positif virus corona.

Mereka sudah tak terlihat dalam sesi latihan tim sejak Senin 28 September 2020. Kini, keenam elemen Persebaya itu menjalani isolasi mandiri.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Apa yang dikhawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim yang positif. Syukur Alhamdulillah, mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka cepat pulih dan menjaga kondisi tim," kata Presiden Persebaya, Azrul Ananda, dilansir situs resmi klub.

Kondisi enam anggota tim Bajul Ijo akan terus dipantau. Dalam beberapa hari ke depan, mereka juga harus menjalani tes ulang.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Semoga mereka bisa cepat pulih," jelas Azrul.

Persebaya jadi salah satu tim yang berani jujur ke publik terkait hasil dari tes swab virus corona. Tak banyak stakeholder yang mau buka-bukaan soal kondisi timnya terkait masalah ini.

"Semoga bisa jadi pelajaran. Ini bukan musim yang normal, bisa terjadi kepada siapa saja," ujar Azrul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya