4 Pemain Positif Corona, Presiden Persebaya: Lebih Cepat dari Dugaan

Latihan Persebaya Surabaya.
Sumber :
  • instagram.com/officialpersebaya

VIVA – Persebaya Surabaya mengumumkan enam anggota timnya positif terjangkit virus Corona COVID-19. Empat di antaranya merupakan pemain.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Hasil itu diketahui berdasarkan hasil tes swab PCR yang dilakukan PT LIB, Sabtu kemarin 27 September 2020. Persebaya mengonfirmasi, Personel yang positif itu sudah tidak diikutkan dalam sesi latihan kemarin. Mereka menjalani karantina mandiri karena kondisinya tanpa gejala.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda mengatakan, kabar ini adalah kekhawatiran mereka sejak jauh-jauh hari. Saat pertama rencana kompetisi akan dilanjutkan, Persebaya sudah menduga hal ini bakal terjadi

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

”Apa yang khawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif,” terang Azrul dalam laman resmi klub.

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Baca Juga: Ya Ampun, Cerita Dennis Rodman Siarkan Pesta Seks dengan 6 Wanita

”Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga,” sambungnya

Persebaya berencana akan melakukan tes ulang untuk memastikan kondisi keenam anggota tim itu. Azrul menegaskan, Persebaya menjamin keenam anggota tim yang positif tersebut akan mendapat penanganan maksimal dari manajemen.

”Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih,” harapnya.

Keberanian manajemen Persebaya mengumumkan kondisi ini patut diapresiasi. Pasalnya, tidak semua pihak mau berterus terang terkait dengan kondisi yang ada. Malah, ada yang terkesan menyembunyikan. Atau diumumkan setelah kondisi pemain sudah negatif.

Gelandang Persebaya Surabaya, Hambali Tolib

Baca Juga: Fakta Mengerikan Liverpool Setelah Hancurkan Arsenal

Saat ini, Persebaya tetap menjalankan aktivitas latihan sebagai persiapan menghadapi laga perdana kontra Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Minggu 4 Oktober 2020. Kemarin, Persebaya juga tetap menjalani latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya