Ketum PSSI Temui Menpora, Nasib Liga 1 Ditentukan Hari Ini

Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dijadwalkan bertemu dengan Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali siang ini, Selasa 29 September 2020.

Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Iwan Bule: Saya Keberatan Disebut Devide et Impera

Maksud pertemuan itu guna membahas nasib Liga 1 2020 yang rencananya bakal kembali bergulir. Liga 1 dijadwalkan comeback pada 1 Oktober 2020 usai ditangguhkan tujuh bulan karena pandemi virus Corona COVID-19.

Namun, yang menjadi permasalahan adalah kepolisian masih belum mengeluarkan surat izin keramaian kompetisi sepakbola tertinggi di Tanah Air. Hal itu tak lain karena masih tingginya kasus COVID-19 di Indonesia.

Iwan Bule Buka Suara soal Tuduhan Tinggalkan Utang Rp100 Miliar ke PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Menpora, Zainudin Amali

Baca Juga: Ya Ampun, Cerita Dennis Rodman Siarkan Pesta Seks dengan 6 Wanita

Apresiasi Iwan Bule untuk Timnas Indonesia U-22 Usai Sabet Emas SEA Games 2023

Pertemuan Iriawan dan Amali bakal digelar di Gedung Kemenpora, Jakarta pukul 11.00 WIB. "Hari ini jam 11.00 akan ada pertemuan Menpora dan Ketum PSSI di kantor Kemenpora untuk membicarakan kelanjutan Liga 1 & liga 2. Setelah itu jumpa pers," kata Amali.

Memang riskan kembali menggulirkan kompetisi di saat kasus COVID-19 di Indonesia belum terkendali. Apalagi, salah satu klub Liga 1 Persebaya Surabaya baru saja mengumumkan enam personel tim mereka dinyatakan positif terjangkit. Empat di antaranya adalah pemain

Presiden Persebaya, Azrul Ananda mengatakan, kabar ini adalah kekhawatiran mereka sejak jauh-jauh hari. Saat pertama rencana kompetisi akan dilanjutkan, Persebaya sudah menduga hal ini bakal terjadi

”Apa yang khawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif,” terang Azrul dalam laman resmi klub.

Baca Juga: Ya Ampun, Cerita Dennis Rodman Siarkan Pesta Seks dengan 6 Wanita

”Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga,” sambungnya.

Di sisi lain, PT LIB sudah mengatur PSS Sleman melawan Persik Kediri sebagai pembuka Liga 1 2020 comeback. Pertandingan rencanaya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya