Resmi, PSSI Umumkan Lanjutan Liga 1 Batal Bergulir 1 Oktober 2020

Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengumumkan bahwa Liga 1 batal kembali bergulir pada 1 Oktober 2020. Hal tersebut disampaikan Iriawan usai menjalani rapat khusus dengan Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Selasa 29 September 2020.

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Pembatalan comeback Liga 1 2020 ini tak lepas dari pihak kepolisian yang tidak mengeluarkan surat izin keramaian kompetisi sepakbola tertinggi di Tanah Air. Hal itu tak lain karena masih tingginya kasus COVID-19 di Indonesia.

"PSSI memahami ini. Kami menghormati Mabes Polri. Tentunya dengan pertimbangan keamanan, kesehatan menjadi yang utama. Apalagi Polri telah mengeluarkan maklumat tidak memberikan izin di semua tingkatan," kata Iriawan kepada wartawan.

Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Iwan Bule: Saya Keberatan Disebut Devide et Impera

Baca Juga: Ya Ampun, Cerita Dennis Rodman Siarkan Pesta Seks dengan 6 Wanita

Iwan Bule Buka Suara soal Tuduhan Tinggalkan Utang Rp100 Miliar ke PSSI

"PSSI juga mengapresiasi kepada klub yang sudah bersiap dan berkorban. Apalagi mereka sudah berada di Pulau Jawa. Namun PSSI yakin dan optimis lanjutan Liga 1 dan Liga 2 pada waktunya akan digulirkan kembali," sambungnya.

Iriawan berharap seluruh klub, pemain, wasit dan perangkat pertandingan dapat memahami situasi ini. Pasalnya, penundaan ini menyangkut kepentingan orang banyak dan kesehatan masyarakat Indonesia.

"Kita tahu akibat penundaan ini dampaknya cukup luas, baik pelatih, pemain, dan ekosistem sepakbola, namun sekali lagi ini sudah keputusan yang mengedepankan kemanusiaan," ucapnya.

"Untuk itu, kepada klub, pemain, wasit dan perangkat pertandingan tetap semangat, kita harus ikuti apa yang ditetapkan pemerintah dan Polri," ujarnya, menambahkan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat membuka Liga 1 2020

Baca Juga: Kisah Dennis Rodman Jumpa Mike Tyson, Pernah Tiduri Ribuan Wanita

Semula, Liga 1 rencanaya bakal digelar pada Kamis 1 Oktober 2020. LIB sudah mengatur PSS Sleman melawan Persik Kediri sebagai pembuka Liga 1 2020 comeback. Pertandingan rencanaya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya