Semangat Sambut Kompetisi, Tiba di Yogyakarta Ada Kabar Liga 1 Ditunda

Persiraja Banda Aceh latihan setiba di Yogyakarta
Sumber :
  • instagram.com/persiraja_official

VIVA – Persiraja Banda Aceh sudah tiba di Yogyakarta sejak Minggu malam WIB 27 September 2020. Mereka datang ke sana guna menjalani lanjutan Liga 1 2020

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Persiraja bahkan sudah menjalani latihan di Lapangan Piyungan, Yogyakarta, kemarin sore. Itu adalah bagian dari program persiapan melawan Tira Persikabo pada 3 Oktober 2020.

Baca juga: Resmi, PSSI Umumkan Lanjutan Liga 1 Batal Bergulir 1 Oktober 2020

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sayangnya, ketika sedang semangat persiapan, mereka malah dibuat kebingungan. Karena di Jakarta, PSSI dan Kemenpora menggelar konferensi pers terkait pembatalan lanjutan Liga 1 dan Liga 2.

"Sudah di Yogyakarta. Belum (tahu langkah selanjutnya). Masih bingung," ujar Sekretaris Tim Persiraja, Rahmat Djailani kepada VIVA, Selasa 29 September 2020.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dalam konferensi pers-nya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beralasan batalnya lanjutan Liga 1 pada Oktober 2020 ini karena tidak mendapat izin dari Kepolisian. Mereka memahaminya karena alasan pandemi COVID-19 di Indonesia masih tinggi.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga meminta pemakluman dari klub-klub Liga 1 dan Liga 2 yang sudah melakukan persiapan sejak jauh hari. Termasuk tim seperti Persiraja yang sudah tiba di Yogyakarta.

"PSSI juga mengapresiasi kepada klub yang sudah bersiap dan berkorban. Apalagi mereka sudah berada di Pulau Jawa. Namun PSSI yakin dan optimis lanjutan Liga 1 dan Liga 2 pada waktunya akan digulirkan kembali," tuturnya.

Djailani mengatakan, dalam beberapa pertemuan terakhir dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator, perihal kemungkinan adanya hal seperti ini tidak pernah dibahas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya