Liga 1 Batal Dilanjutkan 1 Oktober 2020, Persipura: Kami Akan Patuh

Pemain Persipura Jayapura merayakan kemenangan di hadapan suporter.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/wsj.

VIVA – Liga 1 batal dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 seperti rancangan awal dari PSSI. Sebabnya, aparat kepolisian tidak menerbitkan izin keramaian di semua tingkatan dengan alasan masih tingginya penyebaran pandemi COVID-19.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan langsung pembatalan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim ini dalam konferensi pers bersama Menpora Zainudin Amali, Selasa 29 September 2020.

Semangat Sambut Kompetisi, Tiba di Yogyakarta Ada Kabar Liga 1 Ditunda

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Persipura Jayapura rupanya sudah meramalkan keputusan ini terjadi. Mereka memantau pemberitaan terkait pernyataan kepolisian tidak menerbitkan izin keramaian sejak semalam.

Dari sana mereka simpulkan, kecil kemungkinan untuk PSSI menjalankan rencananya. Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun mengaku paham betul sikap yang diambil oleh kepolisian.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Bento memastikan pihaknya akan patuh dan tunduk terhadap pemerintah. Baginya juga, keputusan ini tidak ada salahnya, karena dmei memproteksi warga negara Indonesia dari pandemi COVID-19.

"Sebagai warga negara Indonesia sudah pasti kami akan patuh dan tunduk terhadap pemerintah. Apa yang dilakukan, kami melihat sebagai upaya pemerintah dalam memproteksi setiap warga negaranya. Tidak ada yang salah dengan ini," ujar Bento, dikutip dari Instagram resmi Persipura.

Yang kemudian diharapkan Bento adalah tindak lanjut dari PSSI. Ke depan, apa yang akan dilakukan. Mengingat Persipura dan mayoritas tim-tim dari luar Pulau Jawa sudah berada di Malang dan Yogyakarta.

"Kita juga berharap PSSI segera menindaklanjuti dan merespons. Kira-kira apa yang akan dilakukan setelah adanya keputusan dari Polri tersebut. Mudah-mudahan ada jalan terbaik untuk kita semua dalam situasi seperti ini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya