Soal Liga 1, Rahmad Darmawan: Tunda Sebulan atau Musim yang Baru

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVA / Boby Andalan

VIVA – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memiliki pendapat mengenai batalnya lanjutan Liga 1 pada Oktober 2020. Menurutnya, ada dua opsi yang bisa diambil oleh PSSI ke depannya.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Yang pertama, dia merujuk pada ucapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam konferensi pers, Selasa 29 September 2020. Disebutkan di sana, dia meminta kepada pemerintah untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 dalam kurun waktu sebulan.

Baca juga: Liga 1 Batal Lanjut, Antisipasi PSSI Jangan Bikin Bingung

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Setidaknya pada November 2020, kompetisi sepakbola Indonesia bisa dilanjutkan lagi. Diperkirakan akan berakhir pada Maret 2021 mendatang.

Jika pun tidak bisa dilanjutkan pada waktu tersebut, Rahmad beranggapan PSSI sudah harus memikirkan musim yang baru. Sehingga pada Februari 2021, kompetisi berjalan lagi.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

"Kalau harus kembali ditunda, dan pasti satu bulan akan jalan tidak masalah," ujar pria yang akrab disapa RD itu kepada wartawan.

"Tapi kalau juga belum bisa pasti lebih baik fokus pada musim baru 2021 yg akan dimulai mungkin Februari atau Maret," imbuhnya.

PSSI melakukan koordinasi dengan Menpora Zainudin Amali sebelum memutuskan untuk membatalkan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 pada Oktober 2020. Mereka merujuk kepada sikap kepolisian yang tidak menerbitkan izin keramaian di segala tingkatan.

Kepolisian menimbang pandemi COVID-19 yang masih tinggi penyebarannya di Indonesia akan semakin besar risikonya jika Liga 1 dan Liga 2 lanjut kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya