Persik Kediri Tunggu Kepastian Sampai Kapan Liga 1 Ditunda

Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono
Sumber :
  • instagram.com/persikfcofficial

VIVA – Pertandingan antara PSS Sleman melawan Persik Kediri rencananya akan menjadi duel pembuka restart Liga 1 musim ini pada 1 Oktober 2020 mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Namun, laga tersebut dipastikan batal terjadi lantaran penyelenggaraan Liga 1 tidak dapat izin dari kepolisian.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Mabes Polri bersikeras tidak menerbitkan izin keramaian untuk kegiatan di semua tingkatan. Hal itu dikarenakan pandemi COVID-19 yang masih tinggi penyebarannya.

Pelatih Persik, Budi Sudarsono, mengakui timnya terpaksa membatalkan keberangkatan mereka ke Yogyakarta pada hari ini. Padahal, skuad Macan Putih sudah sangat siap menyambut bergulirnya kembali kompetisi.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Baca Juga: Liga 1 Batal Lanjut, Antisipasi PSSI Jangan Bikin Bingung

"Ya, mau bagaimana lagi? Kami hanya bisa menunggu saja keputusan selanjutnya. Kami juga batal berangkat ke Yogyakarta, yang harusnya berangkat pukul 13.00 siang tadi," kata Budi saat dihubungi VIVA, Selasa 29 September 2020.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Budi juga menambahkan, hingga saat ini Persik masih menunggu kepastian sampai kapan Liga 1 akan ditunda. Sebab, keputusan selanjutnya yang bakal dibuat PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB) sangat berpengaruh terhadap program tim.

"Kami belum bisa memastikan apa-apa karena kita juga tidak tahu sampai kapan ditundanya. Kalau sudah ada kepastian berapa lama lagi ditundanya, kami kan bisa memutuskan apakah akan meliburkan pemain atau melanjutkan latihan," ujarnya.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Juara bertahan LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024. Target juara ini jika bisa terwujud di Proliga 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024