Bek Bali United: Jangan Sepakbola Saja yang Berhenti

Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo.
Sumber :
  • www.instagram.com/gunawandwicahyo1

VIVA –  Kompetisi Liga 1 musim ini yang rencananya akan bergulir lagi mulai 1 Oktober 2020 dipastikan batal. Penyelenggaraan lanjutan Liga 1 tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Mabes Polri bersikeras tidak menerbitkan izin keramaian untuk setiap kegiatan di semua tingkatan. Hal tersebut lantaran masih tingginya penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Pembatalan ini ternyata mendapat sorotan tajam dari bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo. Menurutnya, jangan hanya sepakbola yang saja dihentikan, tetapi juga kegiatan lain yang memicu adanya keramaian.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Baca Juga: Persik Kediri Tunggu Kepastian Sampai Kapan Liga 1 Ditunda

"Kesehatan emng bener no 1, tapi harus diingat, jangan sepak bola aja yang berhenti, kalo niat mau melawan virus ini, semuanya yg ada keramaian gak ada izin semua," tulis Gunawan di akun Instagram pribadinya, Selasa 29 September 2020.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Lebih lanjut, Gunawan juga menyindir pihak berwenang yang dianggapnya pandang bulu dalam memberikan izin keramaian di tengah pandemi virus Corona. Bahkan, ia menilai, Indonesia adalah negara yang aneh dalam penanganan COVID-19.

"Jangan ini boleh yang ini gak boleh, gmna mau jaga imun kita, klo banyak yang aneh di negara gue ini, hanya Allah SWT lah yg tau, mana yg terbaik."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya