Persija Buka Suara Terkait Batalnya Kelanjutan Liga 1 2020

Latihan Persija Jakarta
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait pembatalan Liga 1 2020 bergulir kembali Oktober 2020. Diungkapkan Presiden Klub, Mohamad Prapanca, Macan Kemayoran hanya mengambil sisi positif dari keputusan tersebut.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Seperti diketahui, comeback Liga 1 2020 ini batal dimulai tak lepas dari pihak kepolisian yang tidak mengeluarkan surat izin keramaian kompetisi sepakbola tertinggi di Tanah Air. Hal itu tak lain karena masih tingginya kasus COVID-19 di Indonesia.

Per hari ini, Selasa 29 September 2020, terdapat penambahan 4.002 kasus sehingga total pasien positif berjumlah 282.724 kasus. Atas alasan tersebut, pihak Kepolisian tak mengizinkan kompetisi bergulir kembali.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Kendati demikian, Persija enggan memprotes keputusan tersebut. Sebab, kubu Macan Kemayoran yakin keputusan besar ini diambil dengan pertimbangan yang matang.

"Persija Jakarta menghormati keputusan yang diambil PSSI. Hal ini tentunya telah dipertimbangkan secara matang dengan perhitungan mendalam," kata Prapanca dikutip situs resmi Persija.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Lebih lanjut, Prapanca menjelaskan jika Persija akan memanfaatkan penundaan ini untuk melakukan persiapan yang lebih matang.

"Saat ini seluruh pemain dalam kondisi yang siap tempur menuju kompetisi. Dengan adanya penundaan ini, maka Macan Kemayoran akan memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memaksimalkan persiapan," jelas dia.

"Persiapan tim tidak hanya dari teknis, namun juga dari non teknis. Kabar baik datang untuk Persija. Seluruh pemain dan ofisial dinyatakan negatif dari COVID-19. Hal ini membuktikan seluruh anggota tim selalu mematuhi protokol yang ada dan jangan sampai lengah," tutur Prapanca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya