Liga 1 Belum Jelas, Persipura Segera Pulang ke Papua

Skuad Persipura Jayapura.
Sumber :
  • Instagram/@persipura1963

VIVA – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengatakan akan memulangkan seluruh skuadnya ke Papua yang saat ini masih berada di Malang, Jawa Timur. Hal ini dilakukan setelah Polri tidak mengeluarkan izin lanjutan Liga 1 yang rencananya digelar mulai Oktober 2020 mendatang.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Mabes Polri bersikeras tidak menerbitkan izin keramaian untuk setiap kegiatan di semua tingkatan lantaran masih tingginya penyebaran COVID-19 di Indonesia. Sementara itu, PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengeluarkan keputusan lebih lanjut terkait keberlangsungan kompetisi.

Baca Juga: Bek Bali United: Jangan Sepakbola Saja yang Berhenti

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Ya, secepatnya kita pulangkan tim Persipura ini (ke Papua) kalau kompetisi tidak jelas. Sampai sekarang belum ada keputusan dari PSSI terkait kapan kompetisi digelar,” kata Tommy Mano, saat dihubungi wartawan, Selasa 29 September 2020.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai wali kota Jayapura itu menambahkan, pasukan Mutiara Hitam akan melakukan persiapan sambil menunggu keputusan final dari PSSI maupun operator liga. Meskipun, ada rencana pemulangan skuad dalam waktu secepatnya.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

“Jika sudah diputuskan kompetisi itu ditunda hingga tahun depan, saya akan pulangkan pemain kita ini ke Jayapura,” ucapnya.

Sebelumnya, Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, memastikan, pihaknya akan patuh dan tunduk terhadap pemerintah. Baginya, keputusan ini tidak ada salahnya, demi memproteksi warga negara Indonesia dari pandemi COVID-19.

"Sebagai warga negara Indonesia sudah pasti kami akan patuh dan tunduk terhadap pemerintah. Apa yang dilakukan, kami melihat sebagai upaya pemerintah dalam memproteksi setiap warga negaranya. Tidak ada yang salah dengan ini," ujar Bento, dikutip dari Instagram resmi Persipura.

Baca Juga: Liga 1 Batal Dilanjutkan 1 Oktober 2020, Persipura: Kami Akan Patuh

Yang kemudian diharapkan Bento adalah tindak lanjut dari PSSI. Ke depan, apa yang akan dilakukan. Mengingat Persipura dan mayoritas tim-tim dari luar Pulau Jawa sudah berada di Malang dan Yogyakarta.

"Kita juga berharap PSSI segera menindaklanjuti dan merespons. Kira-kira apa yang akan dilakukan setelah adanya keputusan dari Polri tersebut. Mudah-mudahan ada jalan terbaik untuk kita semua dalam situasi seperti ini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya