Ada Sosok Iwan Fals di Balik Kengerian Timnas U-19 Hajar Dinamo Zagreb

Skuad Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-19 membuat kejutan menyusul kemenangan yang didapat saat menghadapi klub Kroasia, Dinamo Zagreb di laga uji coba, Senin malam WIB 28 September 2020. Di laga tersebut, skuad asuhan Shin tae-Yong menang dengan skor tipis 1-0. 

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando

Ternyata ada satu sosok yang ikut meningkatkan mental skuad Garuda Muda, dia adalah musisi senior tanah air, Iwan Fals. Apa yang dilakukannya?

Iwan Fals.

Kata Ernando Ari Usai Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Australia

Sebelum melakoni duel, timnas U-19 mendapat wejangan khusus dari pelantun lagu Bento ini. Melalui akun media sosial  twitter pribadinya, Iwan Fals memberikan semangat. 

"Lawan Dinamo Zagreb, soal postur bukan jaminan. Buktinya Maradona adalah bintang lapangan, main bola adalah permainan tim," tulis Iwan Fals. 

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia

Untuk diketahui, laga uji coba terakhir di Kroasia ini berlangsung cukup menarik. Jual beli serangan mewarnai jalannya laga, tapi Indonesia sedikit lebih beruntung. 

Baca juga: Bintang Kemenangan Timnas U-19 Ungkap Kunci Sukses Bekuk Dinamo Zagreb

Satu gol berhasil mereka sarangkan melalui aksi dari Witan Sulaeman di menit ke-38. Witan yang awalnya menerima umpan dari Braid Fatari  coba mengecoh beberapa pemain lawan. Dia menggiring bola dari samping menuju tengah untuk mendapatkan peluang menembak. 

Setelah mengecoh dua pemain Dinamo Zagreb, Witan tanpa ragu mengirimkan tendangan mendatar ke arah pojok. Gol meluncur deras ke gawang Dinamo Zagreb. Tidak ada gol tambahan tercipta lagi, skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Kemenangan melawan Dinamo Zagreb menjadi kemenangan kedua skuad asuh Shin tae-Yong di Kroasia. Sebelumnya mereka sudah melakoni enam pertandingan. Satu kemenangan lain didapat saat menghadapi Qatar dengan skor tipis 2-1. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya