Performa Terus Meningkat, Timnas U-19 Akan Lebih Lama di Eropa

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Timnas Indonesia U-19 akan menambah masa pemusatan latihan di Eropa ketimbang kembali ke Tanah Air.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Rencana tersebut juga sudah mendapatkan restu dari Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Iriawan mengungkapkan, kemajuan pemain Timnas U-19 selama menjalani TC di Kroasia saat ini sangat menggembirkan.

Awalnya Timnas U-19 akan menyelesaikan TC di Kroasia pada akhir September ini. Turki menjadi agenda selanjutnya, namun keberangkatan ke Turki belum pasti.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Pemain Timnas Indonesia U-19 rayakan gol.

Baca Juga: Pilkada Lanjut, Liga 1 Batal karena COVID-19

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Timnas U-19 akhir bulan ini selesai di Kroasia akan meneruskan sesuai arahan pak Menteri kalau masih bisa kami bergeser ke Turki kalau tidak masih di Kroasia dengan lawan-lawan yang bagus di sana," kata Iriawan.

Iriawan menambahkan, skuad Timnas U-19 besutan Shin Tae Yong selama TC di Kroasia juga terus memperlihatkan tren positif. Ia pun mengharapkan itu terus berlanjut jelang Piala Dunia U-20 2021.

"Kemajuan performa mereka cukup menggembirakan. Hari per hari saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik di sana semoga mereka meningkat performanya," ucapnya.

Timnas U-19 sudah menjalani TC di Kroasia selama sebulan. David Maulana cs juga sudah melakoni tujuh laga uji coba dengan rincian dua kemenangan, tiga kalah, dan dua kali imbang.

Baca Juga: Tak Dapat Izin Polri, Ketum PSSI Ungkap Bahaya Jika Liga 1 Molor

Timnas U-19 takluk 0-3 dari Timnas U-19 Bulgaria, 1-7 dari Kroasia, 0-1 dari Bosnia. Kemudian imbang melawan Arab Saudi 3-3, 0-0 lawan Qatar. Sedangkan dua kemenangan diraih pada laga pertama lawan Qatar 1-0 dan mengalahkan Dinamo Zagreb juga dengan skor 1-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya