Drama Liga 1 yang Tak Jelas, Klub Mulai Liburkan Pemain

Latihan Persita Tangerang
Sumber :
  • Tim media Persita Tangerang

VIVA –Drama kelanjutan Liga 1 2020 yang belum jelas membuat sejumlah klub merubah programnya. Liga 1 musim ini yang rencananya bakal kembali dilanjutkan pada Kamis 1 Oktober 2020 kembali ditunda.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Penyebabnya, kompetisi sepakbola kasta teratas Tanah Air ini tidak mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terkait tingginya kasus penularan virus Corona COVID-19.

Persita Tangerang mengambil keputusan untuk meliburkan tim selama sepekan, tepatnya hingga 7 Oktober 2020 mendatang. Pelatih Persita, Widodo C. Putro mengatakan, keputusan ini adalah hasil diskusi antara tim pelatih, manajer tim dan juga manajemen. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Laga Liga 1, Persita Tangerang vs PSM Makassar

Baca Juga: Persebaya Mau Umumkan 4 Pemain Kena Corona, LIB Cuma Bilang Terserah

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Diharapkan libur ini memberi sedikit waktu bagi seluruh tim Persita untuk menjalani aktivitas lainnya di luar rutinitas latihan. Selain itu, libur sepekan ini juga sebagai bagian dari penyegaran untuk tim. 

”Selama masa persiapan kemarin kan kami sudah benar-benar fokus untuk memulai kompetisi. Ternyata sekarang diundur, ya kami liburkan satu minggu biar mereka (pemain) juga fresh lagi saat nanti tim berkumpul untuk memulai lagi,” kata Widodo dalam situs resmi klub.

“Semoga setelah libur singkat ini, semuanya kembali dengan semangat dan kondisi yang lebih baik untuk memulai persiapan lagi nantinya. Ditambah lagi, soalnya kami juga enggak bisa ke mana-mana di masa pandemi ini. Kalau dipaksakan latihan hasilnya pasti tidak maksimal,” sambungnya.

Sementara itu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara juga berharap masa libur tim Persita ini bisa menghilangkan rasa jenuh atau lelah yang mungkin melanda tim. 

Persita Tangerang

Baca Juga: Pilu, Wasit Liga 1 Nangis Saat Ketum PSSI Umumkan Kompetisi Ditunda

“Sebulan ini kan latihan lumayan padat. Semoga waktu break ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua pemain. Yang terpenting, kami juga terus mengimbau, lewat dokter tim, supaya seluruh pemain bisa menjaga kesehatan dan juga tetap menjalankan protokol kesehatan di mana pun mereka memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan,” ungkap Nyoman.

Jika liga tidak ditunda, tentu seharusnya Persita dalam proses persiapan penuh jelang laga perdana melawan Bhayangkara FC, Minggu, 4 Oktober. Pendeksar Cisadane saat ini berada di peringkat ke-14 dengan poin dua dari tiga pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya