Persib Optimis Liga 1 Bisa Bergulir November 2020

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 selama satu bulan. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Muhammad Iriawan di Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, beberapa hari lalu. 

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Penundaan tersebut akibat pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin penyelenggaraan pertandingan menyusul kasus COVID-19 di Indonesia semakin tinggi. Sedianya, lanjutan Liga 1 berlangsung awal Oktober 2020. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mempunyai harapan besar kompetisi bisa bergulir lagi November 2020. Tetapi, segala keputusan tergantung pemerintah maupun PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

(Baca juga: Janji PSSI dan PT Liga ke Klub, Upayakan Liga 1 Lanjut November 2020)

"Ya tentunya, namun saya bukan pengambil keputusan dan itu semua di bawah kendali Pemerintah. Apapun keputusan yang mereka ambil, suka atau tidak suka, kami harus mematuhi itu dan mengikuti itu,"ujar Robert kepada wartawan. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Sesi latihan Persib Bandung

"Saya optimis akan dilakukan kick off pada November, tapi jika kondisinya tidak mengizinkan karena setiap alasan, kami harus menerimanya," tambah eks pelatih PSM Makassar ini.

(Baca juga: Kerugian Besar Persib Bandung Akibat Penundaan Liga 1)

Robert mengerti dengan situasi sekarang ini. Di mana, kasus COVID-19 di Indonesia semakin tinggi. Namun, dia berharap ada keputusan terbaik untuk sepakbola Indonesia. 

"Berharap liga berjalan dengan mulus supaya menguntungkan bagi semua yang terlibat di sepakbola. Dan juga berharap suporter bisa mengerti betapa seriusnya situasi ini dan mendukung tim dari jauh," terangnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya