Kapten Persib Tanggapi Kekecewaan Akibat Liga 1 Ditunda

Bek Persib Bandung, Supardi Nasir
Sumber :
  • Instagram/@persib_official

VIVA – Sejumlah pesepakbola kecewa dengan keputusan PSSI menunda kompetisi Liga 1 selama satu bulan ke depan. Bahkan, mereka menumpahkan keluh kesahnya melalui media sosial instagram. 

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, melihat apa yang dilakukan pemain tersebut merupakan hal wajar. Sebab, sebagian dari mereka menggantungkan hidupnya pada sepakbola.

Baca juga: Kerugian Besar Persib Bandung Akibat Penundaan Liga 1

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Manusiawi bagi mereka. Karena inilah, liga ini adalah tempat cari nafkah para pemain bola, bukan cuma pemain bola saja tapi juga yang mencari nafkah di sini,"ujar Supardi di Bandung, Kamis 1 Oktober 2020. 

Dampak penundaan Liga 1 memang sangat terasa bagi para pemain. Persiapan yang dilakukan klub sejak jauh hari terpaksa awut-awutan. Kendati begitu, Supardi berharap semua pemain tidak patah semangat. 

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

"Karena bagaimanapun berasa efeknya sebagai pemain bola kalau Liga dihentikan. Tapi semua itu adalah kembali sama Allah. Ketika sesuatu tidak sesuai dengan harapan kita Insya Allah ada hikmahnya," ucapnya. 

Pemain berusia 37 tahun ini mempunyai harapan besar kompetisi Liga 1 kembali bergulir November nanti. Untuk itu, dia tetap menjaga motivasinya dengan menjalankan semua progam yang diberikan tim pelatih. 

"Motivasi selalu ada. Kita latihan mandiri. Kita diliburkan cuma satu pekan, tapi kita tetap latihan mandiri. Karena sayang kebugaran kita yang sudah dua bulan ini latihan. Kita tetap harus jaga sampai ada keputusan Liga dilanjutkan atau tidak. Kita jaga motivasi itu," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya