Elkan Baggott Kantongi Izin Gabung Timnas Indonesia U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Elkan Baggott dipastikan bakal gabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada Oktober 2020 ini. Sebab, surat permohonan dari PSSI kepada Ipswich Town berbalas positif.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi memastikan hal tersebut. Kemungkinan besar pada 2 Oktober 2020, pemain yang berposisi sebagai bek tengah akan datang.

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Lanjut Pemusatan Latihan di Kroasia

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

Dari rencana awal, Elkan akan gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Turki. Namun, karena surat PSSI kepada Federasi Sepakbola Turki (TFF) belum berbalas, akhirnya skuad Garuda Muda bertahan di Kroasia.

"Elkan rencananya mau gabung di Turki, tapi kan di Turki sedikit kita tunda dari rencana awal. Sekarang masih lanjut pemusatan latihan di Kroasia," ujar Yunus.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Respons klubnya menyetujui, karena memang rencana gabung tanggal 2 Oktober 2020. Sekarang kita tinggal cari waktu yang tepat saja buat Elkan datang ke Kroasia," imbuhnya.

Elkan sudah pernah ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namun, dia kembali lebih dulu karena izin dari Ipswich Town sudah habis.

Pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia sepanjang September 2020, Elkan absen. Dia melewatkan enam laga uji coba skuad asuhan Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya