Kim Jeffrey Sudah Mulai Pulih, Sayangnya Liga 1 Batal Dilanjutkan

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mulai pulih dari cedera tulang rusuk. Muncul asa dia akan merumput lagi dalam lanjutan Liga 1 pada Oktober 2020.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Namun dia harus memendam rasa kecewa. Ketika dia ikut latihan perdana pada 28 September 2020, PSSI memutuskan untuk menunda Liga 1. Izin keramaian dari kepolisian tidak terbit.

Baca juga: Liga 1 Mendadak Batal Lanjut, Mental Pemain Langsung Anjlok

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Tak ingin larut dalam kekecewaan, Kim mengambil sisi positif dari pembatalan tersebut. Waktu yang ada sekarang diamnfaatkannya untuk memulihkan kondisi.

"Kalau bagi saya habis cedera dan harus istirahat buat saya pribadi ambil sisi positifnya saja, saya ada waktu mempersiapkan lagi. Pasalnya ada beberapa kali tidak ikut latihan jadi untuk saya sisi positifnya adalah saya ada waktu untuk mengembalikan kondisi fisik," ujar Kim di Bandung, Jumat 2 Oktober 2020. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Kim juga menyerahkan kepada PSSI terkait kelanjutan Liga 1 yang rencananya kembali bergulir November 2020. Sebagai pemain hanya bisa patuh terhadap aturan yang diputuskan. 

"Kalau itu (Liga 1 bergulir November) tidak ada di tangan saya, kayaknya juga tidak ada di tangan kita semua, itu kita lihat aja, sulit untuk diprediksikan," tuturnya.

Terhentinya kompetisi bukan kali pertama dialami Kim. Dia mengaku pernah mengalami hal yang sama ketika kompetisi musim 2015, di mana terjadi konflik antara PSSI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Saya kan lihat waktu itu kalau tidak salah kita main tiga pertandingan terus di cancel-kan Liga. Tapi, alasannya tidak jelas, nah sekarang kan ada nyawa yang dipertaruhkan beda lagi. Kesehatan memang nomor satu dan kalau mereka tidak bisa menjamin kesehatan seluruh masyarakat ya berarti harus dipikirkan ulang karena itu demi keselamatan kita, kesehatan nomor satu," jelas Kim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya