Di Hadapan Pejabat Negara, Marc Klok Lancar Ucapkan Pancasila

Pemain Persija Jakarta, Marc Klok
Sumber :
  • Instagram/@marcklok

VIVA – Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok hadir dalam pertemuan virtual antarlembaga negara Indonesia pada Senin 5 Oktober 2020. Pemain yang akan dinaturalisasi jadi Warga Negara Indonesia itu bahkan dengan lancar mengucapkan Pancasila.

Reynhard Silitonga Dapatkan Jabatan Baru di Kemenkumham

Cuplikan Klok menyebutkan Pancasila diketahui dari unggahan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto di Instagram. Mantan pemain PSM Makassar itu melakukannya di hadapan Menteri Hukum dan Ham, Yasonna Laoly dan Anggota Komisi III DPR RI.

Sinyal Baik untuk Pemain Persija Marc Klok dari Menteri Hukum dan HAM

Hikmah Penundaan Liga 1 untuk Persib Bandung

Klok dan tiga atlet basket, Brandon Van Dorn Jawato, Kimberly Pierre-Louis, dan Lester Prosper sedang berupaya mendapatkan status WNI. Mereka tinggal menanti keputusan pemerintah.

Yasonna memberi sinyal positif terkait proses naturalisasi Klok dan tiga pebasket. Sebagai perwakilan pemerintah, dia memberi dukungan penuh.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

"Pemerintah RI mendukung pemberian kewarganegaraan RI yang dimohonkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga atas nama Brandon Van Dorn Jawato, Kimberly Pierre-Louis, Lester Prosper, serta Marc Anthony Klok,” ujar Yasonna, dikutip dari siaran persnya.

Dukungan juga diberikan oleh Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir. Dengan begitu, Klok, Jawato, Pierre-Louis, dan Prosper tinggal selangkah lagi menyandang status WNI.

“Komisi III dapat menyetujui pertimbangan permohonan WNI bagi Brandon Van Dorn Jawato, Kimberly Pierre-Louis, Lester Prosper, dan Marc Anthony Klok untuk selanjutnya diproses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya,

Melihat unggahan di Instagram pribadi Klok, dalam pertemuan virtual tadi dia berada di kantor PSSI. Sebab, ada foto dia bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya untuk menjadi WNI. "Hari besar. Terima kasih semuanya atas dukungannya selalu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya